ALUMNI UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA BEKERJA DI PLN (PERSERO) PUSAT SERTIFIKASI

Alumni Universitas Teknokrat Indonesia bekerja di PLN (Persero) PUSAT SERTIFIKASI

Alumni Universitas Teknokrat Indonesia Terbaik PTS Sumatera Novian Haris Pratama., S.Kom. dari Program Studi S1 Sistem Informasi Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) telah bekerja di PLN (Persero) PUSAT SERTIFIKASI Jakarta Selatan.

Cerita Kuliah di Universitas Teknokrat Indonesia
Novian alumni Program Studi S1 Sistem Informasi FTIK Universitas Teknokrat Indonesia yang lulus pada tahun 2020 menceritakan ”Menempuh pendidikan di Universitas Teknokrat Indonesia adalah salah satu pengalaman terbaik yang saya miliki dan rasakan, karena disini saya tidak hanya mendapatkan ilmu pengetahuan tentang teknologi infomasi seputar program studi yang saya tempuh saja tetapi juga mendapatkan ilmu terkait dengan manajemen waktu untuk bekal di dunia kerja, ucap Novian.

Dan saat ini, ilmu pendidikan yang saya dapatkan dari menempuh pendidikan di Universitas Teknokrat Indonesia baik akademik maupun non akademik sangat berguna dan mampu saya terapkan di dunia kerja yang saat ini sedang saya geluti sekarang ini, jelas Novian.

Harapan Alumni Universitas Teknokrat Indonesia
Semoga Universitas Teknokrat Indonesia terus mencetak mahasiswa dan alumni berprestasi, berintegritas, dan berkompeten sehingga mahasiswa tersebut mampu mengharumkan almamater kampus tercinta sang juara dan mengimplementasikan apa yang sudah didapat dari dunia pendidikan untuk masyarakat, bangsa dan negara, tambah Novian.

Waktu kuliah di Universitas Teknokrat Indonesia saya pernah mengikuti organisasi HIMA S1 Sistem Informasi, dari organisasi tersebut saya belajar banyak tentang pengembangan karakter mahasiswa, peningkatan prestasi akademik mahasiswa dan dengan berorganisasi di kampus untuk menambah rasa percaya diri saya, papar Novian.

Job Desk Alumni Universitas Teknokrat Indonesia di PLN Pusat Sertifikat
Saya bekerja di PLN Pusat Sertifikat kurang lebih sudah berjalan 1 tahun bu, saya alumni SI tahun 2020. Untuk job desk pekerjaan saat ini yaitu sebagai staf pengedalian pengujian sistem pembangkit, membuat laporan hasil pegujian dilapangan dan di Lab berdasarkan sampel yang ada, untuk pengujian ada minyak trafo, minyak solar, dissolved gas analysis (DGA), batu bara, gas buang, beton, tube material, dan untuk pengujian dilapangan dilakukan dinas luar sesuai permintaan dari peminta jasa, contohnya internal PLN itu sendiri diseluruh indonesia, jika dari peminta jasa ekternal non pln hanya mengirimkan sampel yang akan diuji ke PLN kami, jelas Novian.

Penjelasan tentang di PLN (Persero) PUSAT SERTIFIKASI
Berikut penjelasan tentang di PLN (Persero) PUSAT SERTIFIKASI adalah Pusat Sertifikasi merupakan salah satu unit penunjang PT. PLN (Persero) yang mempunyai tugas utama menjalankan kegiatan sertifikasi di bidang ketenagalistrikan dan telah terakreditasi yang meliputi Sertifikasi Kelaikan Instalasi Pembangkit Tenaga Listrik, Sertifikasi Kelaikan Instalasi Jaringan, Sertifikasi Produk (SPM/SNI), Sertifikasi Manajemen Mutu, Sertifikasi Sistem Manajemen Lingkungan, Sertifikasi Sistem Manajemen K3, Sertifikasi OHSAS 18001, Komisioning Pembangkit dan Jaringan. Kegitatan utama institusi ini didukung oleh lebih dari 300 tenaga teknik berpengalaman dari berbagai strata pendidikan dan disiplin ilmu.

PT PLN (Persero) Pusat Sertifikasi atau yang lebih dekat di konsumen dan stakeholder dengan nama PLN Pusertif, merupakan salah satu unit penunjang yang dimiliki oleh PT PLN (Persero). Fokus kami sebagai unit bisnis dari perusahaan induk, spesifik menjalankan kegiatan sertifikasi di bidang ketenagalistrikan. Di sinilah kompetensi dan pengalaman kami. Karena itulah, PLN Pusertif menjadi pusat rujukan bagi para pemangku kepentingan (stakeholder) di bidang ketenagalistrikan, terkait dengan sertifikasi sustanon 350 kendali mutu produk.

Wakil Dekan FTIK Universitas Teknokrat Indonesia
Wakil Dekan FTIK Universitas Teknokrat Indonesia Dr. Si. Dedi Darwis, M.Kom. menyampaikan bahwa alumni FTIK UTI dapat bersaing di perusahaan BUMN, ia juga menyampaikan bahwa tidak hanya di PLN, alumni FTIK juga telah banyak diterima kerja diperusahaan multinasional maupun internasional. Sedangkan kurikulum di FTIK Universitas Teknokrat Indonesia berbasis KKNI dan Outcome Base Education sehingga alumni siap kerja, jelas Dr. Dedi. (Teknokrat)

Leave a Comment

Daftar Gacor Web Judi Online Terbaik 2022