LETDA CHB TRI SETIAN ARI SANDI, PERWIRA KARIER TNI ALUMNI UNIVERSITAS TERBAIK DI LAMPUNG TEKNOKRAT

Teknokrat.ac.id, Bandar Lampung – Letda Chb Tri Setian Ari Sandi lulus dari Jurusan Teknik Informatika Universitas Teknokrat Indonesia pada tahun 2015. Ia bercerita, kala masuk Teknokrat pada tahun 2011, mendapat dukungan penuh dari kampus untuk meneruskan karier di TNI.  Tubuh tegap dan kedisiplinan yang tinggi menjadikan Tri menjadi salah satu alumni yang dibanggakan Teknokrat.

Saat kuliah, kata Tri, ia mendapat banyak masukan dan motivasi yang berharga dari semua dosen serta para tenaga pengajar di kampus, ujarnya. Mampu memberikan perkuliahan dengan baik dan mudah dicerna.  Selain itu, selalu memberikan motivasi agar mengejar cita-cita sampai setinggi-tingginya.

Lulusan SMA Gajah Mada ini mengatakan, usai lulus dari Universitas Teknokrat Indonesia, ia menjalani pendidikan perwira karier. Tekadnya yang membaja membuat Tri lulus semua tes untuk menjadi seorang perwira karier. Intelektual yang memadai ditambah kebugaran fisik dan kedisiplinan tinggi membuatnya lulus dan menjalani pekerjaan terhormat ini sampai dengan sekarang.

Anak ketiga dari empat bersaudara ini kini ditempatkan di Denhubrem 012/Teuku Umar Aceh Barat. Sebelumnya ia pernah juga bertugas di Aceh Selatan.

Ada beragam tes yang dilalui Tri sampai dengan sukses sekarang ini. Perjuangannya kala itu sungguh berat, hanya mereka yang punya kemampuan memadai saja yang bisa lulus.  “Kami mengikuti tes kesehatan, tes akademik, tes jasmani dan sebagainya sampai kemudian dinyatakan lulus,” ujarnya.

Tri memberikan motivasi kepada mahasiswa Teknokrat agar belajar dengan giat dan menjaga fisik dengan baik. Rajin berolahraga juga ia anjurkan dilakukan sebagai rutinitas yang baik.  Selain menjaga kesehatan, juga bermanfaat besar untuk mereka yang hendak melanjutkan pendidikan di perwira karier seperti dirinya.

Menanggapi itu, Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H .Mahathir Muhammad SE MM memberikan respons sangat positif. Pihaknya bangga salah seorang alumni menjadi perwira karier di TNI dan menjadi bagian di dalamnya.  Mahathir mengatakan, sejak di kampus, Tri memang sudah menunjukkan kedisiplinan yang tinggi dengan indeks prestasi kumulatif yang sangat memuaskan.

dengan begitu, Tri mampu mengikuti semua tes itu dan lulus menjadi perwira karier.  Mahathir ingin semua mahasiswa dan mahasiswi Teknokrat mempunyai mental baja seperti Letda Chb Tri Setian Ari Sandi. Mahathir meyakini, kampus memberikan dampak yang besar atas kesuksesan alumni di masa depan.

Syaratnya, terus menjaga semangat belajar, meningkatkan kompetensi, serta menjaga sikap menjadi warga yang taat hukum.  Mahathir mendoakan Letda Chb Tri sukses dalam karier dan mencapai puncak tertinggi di TNI.

Leave a Comment