Bersinergi dengan Polda Lampung, Universitas Teknokrat Indonesia salurkan 1500 Paket Sembako

Bersinergi dengan Polda Lampung, Universitas Teknokrat Indonesia salurkan 1500 Paket Sembako

Yayasan Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia, kembali menyalurkan bantuan sosial peduli Covid-19 berupa pake sembako.

Kali ini bantuan paket sembako untuk masyarakat Lampung terdampak Covid-19, diserahkan melalui Polda Lampung. Penyerahan secara simbolis 1.500 paket sembako dilakukan oleh Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA bersama Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, kepada Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, di Mapolda Lampung, Rabu (13/5/2020).

Tampak hadir dalam penyerahan paket sembako antara lain, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono dan pejabat utama Polda.

Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, dalam kesempatan ini mengucapkan banyak terimakasih kepada Universitas Teknokrat Indonesia yang sudah peduli terhadap dampak Covid-19 di Provinsi Lampung. “Sekali lagi atas nama pimpinan Polda Lampung kami ucapkan terimakasih atas partisipasinya memberi dukungan kepada masyarakat dalam menghadapi Covid-19.

Dalam pendistribusian paket bantuan ini Polda juga akan melibatkan mahasiswa Universitas Teknokrat dan pihak terkait. Sehingga bantuan yang diberikan benar-benar tepat sasaran.

Sementara itu, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia HM. Nasrullah Yusuf mengatakan, bahwa pihaknya merasa bersimpati atas musibah Covid-19 yang menimpa Indonesia terutama di Lampung.

Jumlah bantuan sosial yang disalurkan Yayasan Pendidikan Teknokrat total 10.000 paket sembako. Karena paket bantuan cukup banyak, maka Universitas Teknokrat Indonesia bekerjasama dengan beberapa pihak antara lain, Polda Lampung, Brigif 4/BS, Korem 043/Gatam, Pemkot Bandarlampung dan sejumlah pihak untuk bersama-sama menyalurkan bantuan.

“Karena belum tahu bantuan yang disalurkan kepada siapa, maka kami memohon arahan dari Bapak Kapolda Lampung untuk bisa membantu menyalurkan bantuan ini ke masyarakat,” ujar Nasrullah Yusuf.

Melalui arahan dari Kapolda Lampung, Nasrullah Yusuf berharap bantuan yang disalurkan ini bermanfaat bagi masyarakat. Meski nilai bantuan sembako ini tidak seberapa, ia berharap bisa membantu masyarakat.

Nasrullah Yusuf juga menyampaikan, bahwa bantuan sembako yang disalurkan merupakan zakat, infaq dan sodakoh dari yayasan, dosen serta karyawan. Semula direncanakan paket sembako yang disalurkan sebanyak 6.000 bungkus. Tapi melihat kondisi masyarakat akibat dampak Covid-19, makan bantuan paket sembako ditambah menjadi 10.000 paket bantuan. Belum termasuk penyaluran zakat kepada puluhan panti asuhan dan pondok pesantren. (W9-jam)

Author Image
admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *