Serahkan Bantuan Covid-19 kepada Wali Kota Bandarlampung, Universitas Teknokrat Indonesia bagi seluruh warga dan elemen

Serahkan Bantuan Covid-19 kepada Wali Kota Bandarlampung, Universitas Teknokrat Indonesia bagi seluruh warga dan elemen

 Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menyerahkan bantuan Covid-19 kepada Wali Kota Bandarlampung Herman HN, Senin (11/5/2020).Rektor UTI HM Nasrullah Yusuf mengungkapkan bantuan peduli Covid-19 berupa 1.500 paket sembilan bahan pokok (sembako).

“Kami membantu beberapa hal, di antaranya kami mengumpulkan zakat, sodakoh, infaq, ini yang kami kumpulkan, baik dari yayasan maupun dosen dan karyawan,” ujarnya.Sebagai salah satu perguruan tinggi terkenal, Nasrullah menilai tidak elok jika Teknokrat tidak peduli dengan pandemi global Covid-19.“Apa yang kami sampaikan ini belum seberapa, ibarat gerimis yang menghujani kemarau panjang, kira-kira begitu.

Tetapi inilah yang bisa kami lakukan sebagai perguruan tinggi. Mudah-mudahan sebagai syiar kepada masyarakat lainnya juga, agar bersama-sama membantu,” tuturnya.Menurut Nasrullah, sudah saatnya perguruan tinggi turun membantu pemerintah dalam menangani pandemi global virus corona.“Jangan ketika jalan rusak dan selokan rusak, yang diprotes Pak Wali, tetapi begitu ada masyarakat yang dipimpin Pak Wali mengalami kesusahan, kita diam saja,” ucapnya.

Nasrullah juga mengungkapkan bahwa Teknokrat telah menyalurkan zakat kepada 50 panti asuhan di Bandarlampung.“Semoga ini menjadi gerakan untuk elemen masyarakat lainnya. Karena dikhawatirkan krisis ini akan berkepanjangan sampai Desember,” tandasnya.Sementara Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengucapkan terima kasih atas kepedulian Teknokrat. Pihaknya akan mengajak UTI untuk membagikan bantuan Covid-19 kepada mereka yang membutuhkan, seperti pengemudi ojek.“Saya yakin Allah akan memberikan rezeki kepada Universitas Teknokrat Indonesia lebih baik lagi ke depan, lebih maju lagi, lebih sejahtera untuk rakyat.

Termasuk amal ibadah dosen-dosennya bisa diterima Allah SWT,” ucapnya.Menurut Herman, apa yang dilakukan Teknokrat merupakan perbuatan mulia di bulan Ramadan ini.“Sekali lagi, terima kasih kepada Bapak Dr. Nasrullah Yusuf, Bapak Dr. Mahathir Muhammad, dan para dosen atas kepeduliannya,” tutupnya. (*)

Author Image
admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *