VAKSINASI MASSAL II DI UNIVERSITAS TERBAIK I SE-SUMBAGSEL TEKNOKRAT SUKSES, PEMKOT DAN TNI UCAPKAN TERIMA KASIH

Program Serbuan Vaksin Serentak yang dilaksanakan TNI hari ini berlangsung di Universitas Teknokrat Indonesia. Ini adalah vaksinasi 

kedua setelah bulan lalu juga digelar di kampus terbaik se-Sumbagsel ini.

Juga hadir Sekretaris Daerah Kota Bandar Lampung Ir. Tole Dailami, Danrem 043/Gatam yang dihadiri Kasiter Kolonel (Kav) Thomas Rudyanto, S.H., DanLanal Lampung yang dihadiri Komandan KAL Pohawang Lettu Laut (P) BM Murti, A.Md. dan Koordinator Wilayah Tribun Tipikor Lampung Edy Purwanto Puad beserta jajarannya.

Sejak pagi warga sekitar, mahasiswa, dan masyarakat pesisir Bandar Lampung mengantre tertib untuk divaksin.

Komandan Brigif-4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi, SE MM, mengatakan, program ini bagian dari gerakan nasional 1 juta vaksin yang diselenggarakan Pemerintah Indonesia.

TNI dan Polri, ujar Nawawi, melaksanakan kegiatan ini demi mendukung kekebalan komunal di Indonesia, khususnya di Provinsi Lampung.

Brigif-4 Marinir/BS sendiri bulan lalu sudah melaksanakan vaksin yang diikuti masyarakat di pulau-pulau di Bandar Lampung dan Pesawaran. Nawawi menjelaskan, personel langsung menuju beberapa pulau itu untuk memvaksin masyarakat.

Nawawi mengatakan, kegiatan hari ini bekerja sama dengan Universitas Teknokrat Indonesia. Alasannya, kampus ini memiliki gedung serbaguna yang representatif untuk melaksanakan vaksinasi massal.

Selain mahasiswa dan warga sekitar, masyarakat pesisir juga diikutsertakan. Mereka akan menjalani vaksinasi demi menciptakan herd immunity atau kekebalan komunal.

Kolonel Nawawi mengucapkan apresiasi atas kerja sama dengan Universitas Teknokrat Indonesia. Ia mengucapkan terima kasih kepada Rektor Unversitas Teknokrat Indonesia Dr H Nasrullah Yusuf SE MBA.

Rektor Unversitas Teknokrat Indonesia Dr H Nasrullah Yusuf SE MBA. | Dokumentasi

Nasrullah Yusuf mengatakan, pihaknya siap seratus persen bekerja sama dengan TNI-Polri dan semua elemen lainnya dalam vaksinasi massal ini. Ia mengatakan, Teknokrat terbuka untuk semua kegiatan yang berhubungan dengan kemaslahatan masyarakat.

Nasrullah Yusuf juga mengajak warga untuk ikut vaksinasi. Ia menceritakan, dirinya sudah divaksin dan baik-baik saja. Ia ingin masyarakat diedukasi agar mau divaksin dan ketat dalam menerapkan protokol kesehatan demi mencegah terpapar covid-19.

Sekda Kota Bandar Lampung Tole Dailami juga mengapresiasi langkah cepat Teknokrat ini. Kata Tole, ini sesuai dengan harapan pemerintah di mana elemen lainnya peduli dengan gerakan vasinasi massal ini.

Tole mengatakan, langkah Teknokrat ini patut dicontoh institusi lain. Dengan harapan, kekebalan komunal bisa segera terealisasi. Ia juga berharap Bandar Lampung segera memasuki zona oranye dan hijau, tidak lagi zona merah.

Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad SE MM menambahkan, warga kampus dan para dosen mengikuti kegiatan vaksinasi ini.

Dengan demikian, di lingkungan kampus, bisa meminimalkan terpaparnya covid-19. Mahathir meyakini, dengan vaksin, ada kekebalan komunal yang tercipta.

Meskipun pembelajaran masih daring, pemberian vaksin tetap penting. Sebab, aktivitas mahasiswa dan dosen bisa terlindungi ketika berinteraksi dengan orang lain di lingkungan tempat tinggal.

Mahathir mengatakan, semua dosen dan mahasiswa diwajibkan mengikuti kegiatan ini. Selain menjadi gerakan nasional, ini juga menjadi tanggung jawab kampus dalam mencegah meluasnya covid-19.

Leave a Comment