Prajurit Brigif – 4 Marinir/BS Ikuti Latihan Pilot Pesawat UAV Bersama Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia

Bandar Lampung, – Prajurit Marinir Brigif 4 Marinir/BS Piabung Lampung, yang sedang mengikuti pelatihan dan pendidikan komputer di Universitas Teknokrat Indonesia, juga mengikuti pelatihan penerbangan drone, Kamis (25/6/2020).

Universitas Teknokrat Indonesia sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Lampung memberikan pelatihan Pilot Pesawat Unmanned Aerial Vehicle (UAV) bagi Prajurit Brigif-4 Marinir/BS. Menurut dosen pembimbing Robotik Universitas Teknokrat Indonesia Maulana Azis Assuja, S.ST., MT, pelatihan tersebut dilaksanakan mulai hari ini Kamis, 25 Juni 2020 sampai hari Jum’at, 26 Juni 2020. Prajurit Brigif-4 Marinir/BS yang terlibat dalam pelatihan tersebut cukup serius mengikuti arahan instruktur dosen pembimbing Robotik Universitas Teknokrat Indonesia Rikendry, S.Kom dan Maulana Azis Assuja, S.ST., MT, serta mahasiswa UKM Robotik. Jumlah personil 7 orang, dibagi dua kelompok, 5 orang latihan di Way Hui, tepatnya belakang Itera, 2 orang latihan di Piabung.

Meningkatkan SDM Prajurit Brigif 4 Marinir/BS, Komandan Brigif 4 Marinir/BS Piabung Lampung Kol. Mar. Nawawi, SE, MM, menggandeng Universitas Teknokrat Indonesia, memberi pendidikan pelatihan bidang bahasa dan teknologi informasi.

Pelatihan Bahasa dan Teknologi Informasi ini untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Brigade Infanteri 4 Marinir/BS, dilakukan di ruang kelas, laboratorium dan dilakukan juga praktek di lapangan.

Kerjasama telah dikakukan dengan Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) dilakukan oleh Danbrigif 4 Marinir/BS Piabung Kol. Mar. Nawawi, SE,MM, dan Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, disaksikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MBA dikampus setempat.
    

Leave a Comment