Universitas Teknokrat Indonesia Bantu Guru SHS Tunas Mekar Cara Mudah Mengajar Melalui Daring

Universitas Teknokrat Indonesia Bantu Guru SHS Tunas Mekar Cara Mudah Mengajar Melalui Daring

Universitas Teknokrat Indonesia salah satu PTS terbaik di Provinsi Lampung, benar-benar peduli dengan tenaga pendidik atau guru dalam pembelajaran melalui daring. Banyaknya guru yang kesulitan dalam mengajar melalui daring di musim pandemi Covid-19, para dosen Universitas Teknokrat bersama mahasiswa membantu para guru cara mudah mengajar melalui daring.

Melalui lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) E-Learning, dosen dan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia memberi training para guru di SHS Tunas Mekar Indonesia Bandarlampung, Rabu (8/7/2020).

Materi yang diberikan tentang ;
1. Parent Enrolment for Administrator (Pendaftaran orang tua untuk                   administrator)
2. Content Management for Teacher (Manajemen konten untuk guru).

Tim dari Universitas Teknokrat yang memberi training para guru SHS Tunas Mekar di ruang meeting terdiri dari : Erliyan Redy Susanto, M.Kom, Ajeng Savitri Puspaningrum, M.Kom, Neneng, M.Kom. Karena training bagi guru dinilai sangat penting, Kepala sekolah serta para guru di lingkungan SHS Tunas Mekar Indonesia pun turut hadir. Bagi guru yang berhalangan hadir tetap mengikuti kegiatan ini secara daring melalui aplikasi Google Meet.

Menurut Erliyan Redy, melalui kegiatan PKM E-learning ini menunjukkan peran serta Universitas Teknokrat membantu pemerintah dalam menjaga kualitas pembelajaran di sekolah-sekolah pada masa pandemi Covid-19. Selain itu, membuka peluang bagi mahasiswa keguruan untuk praktik mengajar secara daring melalui kegiatan PPL.

Sementara itu, Kepala Sekolah SHS Tunas Mekar Indonesia Tri Puji Astuti, S.Si, M.Pd, mengucapkan terimakasih atas dukungan Universitas Teknokrat Indonesia sehingga kegiatan ini dapat terselenggara. Dengan harapan sistem pembelajaran daring ini dapat segera diterapkan pada tahun ajaran baru yang akan dimulai pada tanggal 13 Juli 2020.

Author Image
admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *