Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Juara Nasional ALSA English Chalenge

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Juara Nasional ALSA English Chalenge

Bandarlampung, – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, salah satu PTS Terbaik Memperoleh Akreditasi “Baik Sekali” di Lampung. Kali ini prestasi tingkat nasional ditorehkan oleh mahasiswa Prodi Sastra Inggris. Dalam event The 20th ALSA English Challenge, Lomba Bahasa Inggris tingkat nasional yang diadakan oleh ALSA Local Chapter Universitas Padjadjaran Bandung, mahasiswa Universitas Teknokrat keluar sebagai juara Nasional.

Biasanya, lomba dilaksanakan secara langsung. Tapi, di musim pandemi Covid-19, Lomba ALSA English Challenge dilaksanakan secara daring melalui pengiriman video kepada panitia. Setelah melalui proses penjurian yang cukup ketat oleh tim juri akhirnya diumumkan pada tanggal 3 Oktober 2020 melalui zoom conference. Dengan peserta terdiri Sekolah Menengah Atas dan Perguruan tinggi ternama di Indonesia, delegasi Universitas Teknokrat Indonesia meraih juara.

Delegasi Universitas Teknokrat Indonesia yang meraih juara tingkat nasional ini yakni :
Andi Tri Santoso (Mahasiswa Sastra Inggris angkatan 2017) sebagai Juara 1 Newscasting. Andi mengangkat tema yang masih aktual dengan menyusun berita tentang “Penanggulangan COVID-19 di Indonesia”.

Selain Andi, mahasiswa Universitas Teknokrat yang meraih prestasi yaitu; Shana Makhmood Khan (Mahasiswa Sastra Inggris angkatan 2018), keluar sebagai Juara 3 Speech dan Juara favorit. Ia mengangkat tema “Dampak Pemotongan biaya pendidikan selama masa pandemic COVID-19 bagi mahasiswa di Indonesia”

Pembimbing Perlombaan dan Pembina UKM Teknokrat English Club Suprayogi, S.S., M.Hum, saat dimintai komentarnya, Sabtu (3/10/2020), menjelaskan, di masa pandemi Covid-19 mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia tetap aktif dan produktif dalam berbagai kegiatan, baik lokal maupun nasional.

Khususnya mahasiswa yang tergabung dalam Teknokrat English Club (TEC) tetap mengikuti perlombaan tingkat nasional di masa pandemi ini. Dengan segala tantangan pandemi yang ada, mahasiswa terus berlatih dan membuahkan hasil sebagai juara.

“Saya bangga dengan Andi dan Shana karena semangat dan attitude kompetisinya bagus, selalu terbuka terhadap feedback serta inisiatif untuk melakukan latihan tambahan. Semoga ini bisa menjadi contoh mahasiswa lain bahwa di masa pandemi ini kita harus tetap berusaha mengaktualisasikan diri dan tetap produktif,” ujar Suprayogi.

Author Image
admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *