Kampus Terbaik di Lampung, Universitas Teknokrat Indonesia PkM Optimasi web Dua Bahasa

Kampus Terbaik di Lampung, Universitas Teknokrat Indonesia PkM Optimasi web Dua Bahasa

Bandar Lampung, – Perkembangan teknologi informasi sekarang ini sangatlah pesat terutama dalam bidang teknologi internet. Para pengguna internet sekarang ini melakukan pencarian ilmu pengetahuan maupun kebutuhan sehari-hari menggunakan internet. Fasilitas provider untuk mengakses internet pun semakin banyak.

Seperti yang kita tahu pendidikan memang harus berjalan beriringan dengan kemajuan teknologi. Dengan semakin pesatnya penggunaan Internet sebagai pusat informasi sangatlah penting bagi instansi pendidikan menyediakan informasi-informasi terkait pendidikan di Internet, eksistensi dari sebuah sekolah juga dipengaruhi oleh  SDM yang mengerti atau berkecimpung di dalam Teknologi dan mampu memanfaatkan perkembangan internet di era digital saat ini. penyedia informasi ini dapat dilakukan dalam bentuk website Sekolah.

Website sekolah adalah website yang khusus diperuntukkan untuk instansi sekolah. Dengan adanya website di dalam sebuah sekolah akan membantu sekolah dalam berbagai hal yang berkaitan sebagai media dalam penyebaran informasi mengenai sekolah mulai dari pendaftaran siswa baru hingga prestasi-prestasi yang diraih siswa-siswinya. Keberadaan website ini juga dapat digunakan sebagai peningkatan citra atau integritas dari pihak sekolah atau organisasi dan akan sangat berpengaruh jika website dikelola dan dikembangkan dengan baik.

Akan tetapi masih ada beberapa sekolah yang belum memiliki website sekolah, hal ini disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya ialah kekurangpahaman pihak sekolah untuk membangun atau mengelola website sekolah. Seperti yang terjadi di SMA Muhammadiyah Gadingrejo oleh karena itu, kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) dengan judul pembuatan Website 2 bahasa di SMA Muhammadiyah Gadingrejo dan didanai oleh Dana Hibah Internal UTI bertujuan untuk meningkatkan Profesionalitas Sekolah. Kegiatan ini diLaksanakan pada hari Sabtu, 17 Oktober 2020.

Adapun tim Pelaksana PkM ini terdiri dari 2 dosen dan 4 mahasiswa, yaitu:
Lulud Oktaviani, M.Pd. (Ketua), Mutiara Ayu, M.Pd. (Anggota 1), Agung Malik Setiawan (Mahasiswa Teknologi Informasi), Aldi Bagus Prasetyo (Mahasiswa Teknologi Informasi), Marta Widiawitasari Br Simamora (Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris ), Rebekka Risten Fransiska Sinaga (Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris)

Pada kesempatan ini kami  mengucapkan terima kasih kepada Universitas Teknokrat Indonesia terutama kepada Bapak Rektor atas dukungannya sehingga kami dapat melaksanakan kegiatan PkM ini dengan baik.

Author Image
admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *