REFLEKSI AKHIR TAHUN, UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA LAKUKAN MUHASABAH DIRI

Bandarlampung, – Tidak banyak anak muda melakukan kajian agama saat malam pergantian tahun.

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, salah satu PTS Terbaik di Lampung ini, memanfaatkan malam tahun baru dengan menggelar refleksi atau kajian akhir tahun 2020 menyambut tahun baru 2021.

Refleksi akhir tahun ini diselenggarakan oleh UKM Islam Ar-Rahman Teknokrat Bidang Kajian Syi’ar Islam via ZOOM, Kamis (31/12/2020) setelah Shalat Isya. Tema yang diangkat dalam kajian ini yaitu, “Muhasabah Diri sebagai Refleksi di Akhir Tahun”.

Menariknya, acara kajian akhir tahun yang menghadirkan pembahas Ustadz Dr. Amrul, ST, MT, dosen Fakultas Teknik Unila ini bisa diikuti oleh masyarakat umum.

Kegiatan Refleksi Akhir Tahun ini dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Teknokrat Indonesia Muhammad Najib Dwi Satria S.Kom, MT, mewakili Rektor Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MM.

Muhammad Najib menyambut baik kegiatan refleksi akhir tahun yang diselenggarakan oleh UKM Islam Ar-Rahman Teknokrat. Karena dengan refleksi akhir tahun, bisa mengintrospeksi diri kita apa-apa yang kurang dan salah apa yang kita kerjakan selama tahun 2020 akan kita perbaiki pada tahun 2021.

Kegiatan pergantian tahun 2020 ke 2021, yang diselenggarakan UKM Islam Ar-Rahman diisi dengan beberapa acara seperti kajian, do’a dan muhasabah diri atas apa yang telah dilalui selama tahun 2020.

Kegiatan ini mendapatkan respon dan dukungan yang baik dari pihak Universitas Teknokrat Indonesia dengan jumlah peserta yang hadir cukup banyak, bukan saja dari internal Universitas Teknokrat tapi juga dari berbagai instansi dan masyarakat umum.

Nara sumber Ustadz Dr. Amrul, ST, MT, menyampaikan penting bagi generasi muda untuk belajar banyak tentang Islam. Karena generasi muda yang unggul nanti, selain mengusai ilmu pengetahuan dan teknologi, mereka juga memahami dan mengerti tentang Islam serta taat terhadap ajaran agama.

Leave a Comment

Kemahasiswaan Teknokrat