ANTON MAHENDRA MAHASISWA UNIVERSITAS TEKNOKRAT PTS TERBAIK DI LAMPUNG JADI DELEGASI MAHASISWA INDONESIA FORUM MUN, DIA JUGA DITUNJUK JADI DELEGASI NEGARA SLOVAKIA

Bandarlampung, – Menjadi kebanggaan bagi Universitas Teknokrat Indonesia salah satu PTS Terbaik di Lampung, lolos dan terpilih menjadi salah satu Delegasi Mahasiswa Indonesia dalam Konferensi Internasional di Forum Young Future Diplomatiks-Asia Africa Internasional Model United Nations (MUN).

Mahasiswa Universitas Teknokrat yang menjadi delegasi tingkat Internasional itu Anton Mahendra, mahasiswa yang baru duduk di semester 2 Program studi S1 Sistem Informasi Universitas Teknokrat Indonesia. Ia telah mengikuti kegiatan Internasional yang diselenggarakan oleh Internasional Global Network pada 15-18 Januari 2021, diikuti delegasi dari 63 negara.

Anton merasa senang dan bangga menjadi delegasi Indonesia dalam kegiatan internasional ini. “Kesan saya setelah mengikuti MUN yang pertama adalah sangat senang sekali karena di MUN saya bukan hanya menjadi bagian dari kegiatan, delegasi Indonesia tetapi menjadi delegasi untuk negara Slovakia,” ujar Anton.

Ditanya bagaimana bisa menjadi delegasi negara Slovakia, mahasiswa Universitas Teknokrat ini mengatakan, karena dalam pertemua ini, delegasi untuk Slovakia kosong. Tudak menyangka pihak panitia MUN memerintahkan Anton untuk menjadi delegasi Slovakia. Anton sangat kaget, tapi bangga juga mendapat kepercayaan mewakili delegasi negara lain.

Dalam pertemua mahasiswa internasional yang dilakukan secara virtual, Anton menyampaikan opini terhadap pembahasan pendidikan dan HAM. Juga masalah hak – hak pengungsi dari negara lain. Pengaruh pendapatan perkapita terhadap pendidikan dialami oleh setiap negara peserta.

Lebih lanjut Anton mengatakan, Model United Nations (MUN) merupakan pendidikan simulasi sidang PBB atau kegiatan akademik, dimana peserta dapat belajar tentang diplomasi maupun hubungan internasional. Selain itu, forum MUN ini juga mengajarkan untuk dapat meneliti, berbicara di depan umum, negosiasi dan menyusun dokumen.

Anton Mahendra, alumni SMAN 1 Jati Agung Lampung Selatan ini bisa bisa lolos untuk mengikuti forum pemuda tingkat internasional ini setelah mengikuti proses yang ditentukan.
Proses seleksi yang pertama adalah mendaftar di laman web MUN Internasional. Kemudian membuat opini terhadap suatu masalah yang sedang terjadi di masyarakat dan menunggu hasil nya sehingga dia dinyatakan terpilih.

Leave a Comment

Kemahasiswaan Teknokrat