UNIVERSITAS TERBAIK DI LAMPUNG, TEKNOKRAT ALUMNINYA BANYAK BEKERJA SEBAGAI PEGAWAI ASN

Bandarlampung, – Selain banyak diterima di perbankan dan perusahaan, alumni Universitas Teknokrat Indonesia, sebagai salah satu PTS Terbaik di Lampung, banyak yang diterima sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS) di berbagai instansi pemerintah vertikal dan daerah.

Nanda Aris Kumuddaningrum misalnya, alumni S1-Sistem Informasi Universitas Teknokrat Indonesia ini, sekarang bekerja di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI kantor Perwakilan Sulawesi. Nanda Aris sebagai pemeriksa ahli pertama BPK ini, beberapa bulan lalu memberi materi dalam Webinar Alumni Universitas Teknokrat Indonesia. Selain menyampaikan tugas dan fungsi BPK, dalam webinar itu, Nanda Aris memberi semangat kepada mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia.

Alumni lain, Ismail Fajri, S.S. lulusan S1 Sastra Inggris Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia, kini bekerja di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilacap, Jawa Tengah. Ismail Fajri, mengaku bangga kuliah di Universitas Teknokrat salah satu kampus terbaik di Lampung. Kata Ismail jangan ragu-ragu lagi untuk kuliah di Universitas Teknokrat. “Ayo tunggu apa lagi, kuliah di kampusnya Sang Juara Universitas Teknokrat Indonesia,” ajak Ismail Fajri.

Dua alumni Universitas Teknokrat yaitu:  Afif Bizri, S.S. dan Nofita Sari Astanu, S.S, merupakan lulusan S1 Sastra Inggris Fakuktas Sastra dan Ilmu Pendidikan

Universitas Teknokrat Indonesia juga bekerja di Imigrasi.

Keduanya kini bekerja sebagai bendahara pengeluaran, dan analis keimigrasian ahli pratama di Kantor Imigrasi Kelas III non TPI Kotabumi, Lampung. Afif dan Nofita merasa bangga kuliah di salah satu Kampus terbaik di Lampung yaitu Universitas Teknokrat Indonesia.

Rasa bangga bisa kuliah di Universitas Teknokrat Indonesia, juga dikemukakan oleh Febri Haryanti, SS., ST.  Alumni S1 Sastra Inggris Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia. Febri kini bekerja sebagai Analis Intelejen Taktis Pratama di Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung.elain banyak bekerja sebagai Pegawai ASN, rupanya ada juga alumni Universitas Teknokrat Indonesia menjadi anggota Polri. Briptu Rina Widiastuti, S.S, alumni Program Studi S1 Sastra Inggris Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan. Briptu Rina kini bertugas sebagai Bintara Reskrim Unit PPA Polsek Teluk Betung Utara, Polresta Bandar Lampung. Menurut Briptu Rina, Universitas Teknokrat Indonesia sebagai salah satu kampus terbaik di Lampung mendidik mahasiswanya untuk selalu disiplin dan memiliki pola pikir kreatif. Sehingga lulusannya menjadi lulusan yang tangguh dan berdaya saing sesuai dengan moto yang diterapkan Universitas Teknokrat Indonesia, yaitu Disiplin, Bermutu, Kreatif dan Inovatif.

Selain itu, ada juga yang bekerja sebagai PNS TNI yaitu, Bintang Diwangkara, A.Md.T. Ia bertugas di Satuan Komunikasi dan Elektronika (Satkomlek) TNI.

Bintang Diwangkara lulusan D3 Teknik Komputer Universitas Teknokrat Indonesia Pada 2019 ia diterima di Satkomlek TNI Jakarta Timur, Mabes TNI.

Bintang mendapat tugas sebagai Pengelola Informasi dan Komunikasi, bintang mengaku bangga sebagai lulusan Universitas Teknokrat. Karena dari belajar di Universitas Teknokrat, ia mendapat bekal ilmu, bukan hanya segi disiplin ilmu, tapi dari kuliah di Universitas Teknokrat terbentuk disiplin dalam bekerja, berkarakter, inovatif dan kreatif.

Leave a Comment