PENDIDIKAN OLAHRAGA UTI MENGADAKAN PEMBINAAN FISIK PADA SISWA EKSTRAKURIKULER OLAHRAGA DI SMAN 1 PRINGSEWU

Pringsewu, – Kegiatan ini dilaksanakan pada bulan Oktober 2020 Pelaksanaan kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan Krida Dinaswati, S.Pd. Dalam sambutannya, Krida menyampaikan bahwa pelaksanaan pelatihan pembinaan kondisi fisik ini sangat bermanfaat bagi siswa khususnya yang mengikuti ekstrakurikuler olahraga.

Dengan diadakannya pelatihan ini harapannya siswa mengetahui pentingnya pembinaan kondisi fisik. Selain teknik dan mental, kondisi fisik merupakan komponen yang memegang peranan penting untuk meningkatkan prestasi olahraga. Lebih lanjut, Krida juga berharap bentuk kerjasama antara Universitas Teknokrat Indonesia ini dapat terus terjalin dengan program-program yang bermanfaat lainnya.

Disisi lain, Imam Mahfud,M.Pd, selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan pelatihan tersebut selain dari bentuk implementasi salah satu tridharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat (PKM), juga sebagai bentuk kepedulian kepada siswa khususnya yang mengikuti ekstrakurikuler pada bidang olahraga, karena dengan pengetahuan yang baik tentang bagaimana bentuk latihan yang sesuai untuk meningkatkan kondisi fisik, siswa dapat menerapkan dirumah guna tetap menjaga kondisi fisik tetap bugar apalagi saat pandemi covid-19.

Imam juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. HM. Nasrullah Yusuf, S.E., MBA. dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UTI atas dukungannya baik dalam bentuk moril maupun materil sehingga kegiatan ini dapat terwujud dan terlaksana dengan baik.

Leave a Comment

Daftar Gacor Web Judi Online Terbaik 2022