Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Diskusi Bersama Calon Wakil Gubenur Lampung Dr. Jihan Nurela Chalim

Kafe “the Habits Coffee” Bandar Lampung, Rabu (2/10/2024).

Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Universitas Teknokrat Indonesia yang tergabung dalam BEM Fakultas, Senat Kampus, Himpunan Mahasiswa (HIMA), serta organisasi kampus lainnya menggelar diskusi bersama Calon Gubernur Lampung, dr. Jihan Nurlela Chalim, di di Kafe “the Habits Coffee” Bandar Lampung, Rabu (2/10/2024).

Diskusi ini menjadi momen bagi mahasiswa untuk mengajukan berbagai pertanyaan terkait isu-isu penting seperti pendidikan, kesehatan, lapangan kerja, hingga pembangunan desa. Salah satu pertanyaan diajukan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, Wawan Koswara yang menanyakan komitmen pasangan calon Mirza-Jihan dalam membangun kerja sama antara dunia pendidikan dan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI).

“Saya ingin menanyakan, seperti apa bentuk kerja sama yang akan dilakukan antara dunia usaha dan industri untuk mahasiswa di Provinsi Lampung jika terpilih?” tanya Wawan.

Selain itu, Wawan juga mengangkat isu tentang kesejahteraan desa. Ia menyoroti potensi besar yang dimiliki banyak desa di Lampung, namun terhambat dalam hal pemasaran. “Desa-desa di Lampung memiliki banyak produk unggulan, tetapi sumber daya manusianya masih kurang mumpuni dalam memasarkan produk tersebut. Bagaimana langkah konkret untuk memajukan desa?” lanjut Wawan.

Selain Wawan, ada Imel yang menyoroti masalah kurangnya lapangan pekerjaan di Lampung. “Banyak lulusan yang bingung mencari pekerjaan di Lampung, hingga harus pergi ke luar daerah untuk mencari peluang,” ungkapnya.

Menanggapi pertanyaan Imel, dr. Jihan Nurlela menekankan pentingnya peningkatan kualitas pendidikan di Lampung. “Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Lampung masih rendah, salah satunya karena tingkat pendidikan rata-rata hanya sampai kelas 8 SMP. Kami berkomitmen untuk meningkatkan pendidikan hingga tingkat SMA,” jelas dr. Jihan.

Presiden BEM Universitas Teknokrat Indonesia, Turwan Aldi Putra memberikan apresiasi atas respon yang diberikan oleh dr. Jihan. “Diskusi ini sangat bermanfaat karena mencakup berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan desa. Kami berharap pemerintah dapat memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang teah meraih prestasi.” Tutup Aldi.

Leave a Comment